adi-sarana-assa-bidik-dana-sebesar-rp-720-miliar-dari-rights-issue-1

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

KONTAN. CO. ID –      JAKARTA . PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) berencana melaksanakan penawaran umum terbatas untuk penambahan modal dengan menyerahkan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue sebanyak 600 juta obligasi konversi. Adapun total pokoknya senilai Rp 720 miliar.

Dalam katalog yang dirilis pada Kamis (22/4), ASSA akan menunjukkan sebanyak 600 juta obligasi konversi, dimana setiap pemegang 453 saham lama dengan namanya tercatat dalam jadwal pemegang saham (DPS) Perseroan pada tanggal 14 Juni 2021 berhak memperoleh 80 HMETD.

Nantinya, setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli sebanyak 1 unit obligasi konversi secara harga pelaksanaan sebesar Rp 1. 200 per unit yang harus dibayar lengkap pada saat mengajukan pemesanan pelaksanaan HMETD.

Jumlah yang akan diterima ASSA dalam PMHMETD ini sebesar Rp 720 miliar.

Baca Selalu: Adi Instrumen (ASSA) sebut pengiriman bagian Anteraja meningkat sepanjang kuartal 1-2021

“Jumlah saham buatan konversi obligasi konversi merupakan sebanyak-banyaknya 600 juta eksemplar saham baru atau sepadan dengan 15, 01% dibanding total saham setelah pengoperasian konversi jika tidak ada penyesuaian pada harga transmutasi, ” terang Manajemen ASSA.

Konversi dari obligasi konversi menjadi saham dapat dilakukan sejak tanggal emisi hingga sebelum tanggal jeblok tempo obligasi konversi yakni 2 tahun sejak tanggal emisi yaitu pada agenda 25 Juni 2023.

Sebanyak 90, 38% derma yang diperoleh dari aktivitas ini akan digunakan untuk pelunasan dan pembayaran akan sebagian pinjaman bank.

Kemudian sekitar 7, 01% akan digunakan untuk pangkal kerja perseroan, dan sisanya sekitar 2, 62% mau digunakan untuk penyetoran simpanan kepada PT Adi Tumpuan Logistik yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha segar di bidang jasa pergudangan ( warehouse ) dengan merek Titipaja.

 

<! —

gong2deng –>

Editor: Noverius Laoli

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;