Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Perbaikan Ekonomi Nasional (PCPEN), Airlangga Hartarto, menyampaikan bahwa tingkat kesembuhan lantaran pasien Covid-19 di Indonesia sampai 75, 03%.

Angka tersebut disebut lebih tinggi dari angka yang ada di dunia yaitu 74, 4%. Namun, untuk tingkat kematian atau CFR ( case fatality rate ) pada Indonesia lebih tinggi sedikit daripada angka di global.

Recovery rate pada Indonesia sudah sudah 75, 03% yang sembuh sedikit lebih luhur dari global 74, 4%. Lalu CFR kita 3, 73 sedikit lebih tinggi dari global 2, 98, ” jelas Airlangga zaman konferensi virtual yang digelar di dalam Jumat (2/10).

Airlangga juga menjabarkan bahwa terjadi peningkatan kapasitas isolasi baik di rumah sakit (RS) rujukan maupun non rujukan. Beserta terjaganya Bed Occupancy Ratio (BOR) di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Baca Pula: Kemendag dorong wisata dan perdagangan bersinergi untuk pengungkit ekonomi

“BOR relatif terjaga di wisma olahragawan, untuk OTG 42, 6% serta perawatan 79, 3%, ” imbuhnya.

Airlangga menekankan Pemerintah juga memajukan adanya operasi yustisi yang memajukan penerapan protokol kesehatan di kelompok dilaksanakan dengan baik.

“Tadi dilaporkan juga oleh Kapolri bahwa kurang hal yang terjadi di umum yaitu berupa melakukan operasi yustisi dengan teguran, tulisan, kurungan dan denda. Jadi pemerintah untuk memajukan perilaku masyarakat yang bisa menekan daripada pandemi covid ini untuk terus dilakukan, ” ungkapnya.

 

 

DONASI, Bisa Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyediakan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –>
COVID-19

gong11deng –>