Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Sumber: Global Times | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  BEIJING. Setelah mengadakan pelajaran di perairan Timur Taiwan selama satu minggu, klan kapal induk Liaoning lantaran Angkatan Laut Tentara Penanggalan Rakyat Tiongkok (PLA) berlayar ke Laut China Selatan pada Sabtu (10 April).

Di perairan yang sama, kelompok serang kapal induk dan kapal serbu bangkong Amerika Serikat mengadakan pelajaran militer mulai Jumat (9 April) pekan lalu.

The Drive melaporkan pada Minggu (11 April), mengutip gambar planet komersial, kelompok kapal sari Liaoning memasuki Laut China Selatan pada Sabtu, setelah melakukan latihan di kira-kira Taiwan.

Pada 5 April lalu, juru bicara Angkatan Laut PLA mengonfirmasikan, kelompok kapal induk Liaoning sedang melakukan latihan pada dekat Taiwan sebagai bagian dari pelatihan rutin dengan dijadwalkan setiap tahun.

Liaoning bukan satu-satunya pesawat induk yang baru-baru ini aktif di Laut China Selatan.  

Baca Juga: Makin Panas! Kapal induk & kapal serbu amfibi AS gelar latihan di Laut China Daksina

Kelompok serang pesawat induk Theodore Roosevelt serta kapal serbu amfibi Kian Island juga melakukan pelajaran terkoordinasi di Laut China Selatan.

Sangat jarang kelompok kapal induk AS dan China berkumpul pada Laut China Selatan dalam saat bersamaan. Dan, kiprah PLA dipandang sebagai simpulan atas latihan AS.  

The Drive menyebutkan, Kepulauan Dongsha di Laut China Selatan, yang saat itu dikuasai Taiwan, adalah bercak fokusnya.

Latihan grup kapal induk Liaoning rutin dan dijadwalkan setiap tahun. Jadi, merupakan kebetulan kapal induk kedua negara mengabulkan latihan di wilayah dengan sama, Song Zhongping, ahli militer China, mengatakan kepada Global Times .

Saat menjalankan risiko konflik militer dengan AS, China harus tetap meningkatkan kesiapan tempurnya, berupaya mengembangkan kemampuannya, dan menjelma kekuatan untuk menghalangi pasukan Amerika Serikat yang mencari jalan menahan China, kata Song.


. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –> <! — prev ivs script

gong9deng –>
<! —

LAUT CHINA SELATAN

gong9deng –>